Software rumus matematika fisika dan kimia

Software rumus matematika fisika kimia ,- bingung lantaran banyak tugas yang belum diselesaikan ?, mau tau solusinya ?, solusinya cuma satu yaitu segera mengerjakan tugas tersebut. gampangkan ? ^_^.

Back to back.
dipostingan kali ini saya akan share sebuah software yang cukup menarik bagi kamu yang masi duduk dibanku sekolah ataupun seorang mahasiswa. software ini bisa membantu kamu mengerjakan berbagai macam persamaan dalam matematika maupun fisika.


software rumus matematika fisika kimia



kita tahu bahwa dalam dunia hitung menghitung khususnya matematika, ada banyak sekali persamaan-persamaan yang cukup membuat pusing. mengerjakan soal persamaan memang tidaklah mudah, apa lagi jika hanya bermodalkan sebuah kalkulator. yakinlah bahwa itu tidak akan banyak membantu ^_^. ada satu software yang cukup bagus menurut saya, nama software ini adalah microsoft mathematic. kenapa saya katakan bagus ? pasalnya, bukan hanya bisa menyelesaikan sebuah persamaan. software ini juga memberikan langkah demi langkah bagaimana hasil dari sebuah persamaan itu didapat. misalnya saja kita mengerjakan persamaan matrik dengan software ini, software ini akan menyajikan beberapa langkah dari persamaan matrik tersebut hingga sampai pada jawaban akhir, dalam artian software ini tidak menjawab dengan sistem tembak ^_^. jadi jika terdapat sebuah persamaan yang tergolong rumit, maka software ini bisa menjelaskan tahap demi tahap proses penyelesaian persamaan tersebut.

Karena kemampuannya ini, software rumus matematika dan fisika ini bisa kamu jadikan sebagai guru alternatif.^_^ kamu hanya perlu memahami langkah-langkah dari penyelesaian sebuah persamaan yang diberikan dari software ini, dengan begitu kamu yang tadinya bingung dengan sebuah materi yang dijelaskan oleh guru mungkin sekarang jadi agak mengerti ( alasannya sih karena guru ngomongnya pelan banget) ^_^.

Sebenarnya pada microsoft excel juga terdapat fitur equation yaitu sebuah fitur yang dapat kamu gunakan untuk menyelesaikan berbagai persamaan matematika, hanya saja banyaknya formula yang harus dikuasai pada excel menjadi bahan pertimbangan tersendiri. jika seandainya kamu diwajibkan untuk memilih antara pilihan "menggunakan excel atau mengerjakan secara manual", mungkin lebih baik pilih manual saja ^_^


Soal-soal apa saja yang bisa dikerjakan dengan software ini ?

ada banyak persamaan yang dapat kamu selesaikan dengan menggunakan software rumus ini, diantaranya adalah;
  • pra-aljabar
  • aljabar
  • kalkulus
  • trigonometri
  • Matrik
  • dan lain sebagainya

tidak hanya persamaan matematika yang dapat diselesaikan menggunakan software ini, kamu juga bisa menyelesaikan soal-soal fisika maupun kimia dengan dilengkap fitur grafik, mengevaluasi segitiga, dan juga menyelesaikan sistem persamaan. Software ini juga menyediakan grafik diagram kartesius dalam betuk 2D ( x,y ) dan juga 3D (x,y,z).


Dimana saja bisa mendapatkan software rumus ini ?

Kamu dapat mengunjungi langsung situs resminya untuk mendownload software microsoft mathematic ini secara gratis, dengan meng-KLIK DISINI


software rumus matematika fisika kimia



Disana akan terdapat 2 pilihan type yang dapat kamu download, sesuaikan dengan type 0S kamu.
  • Mstupx64.exe untuk type 64-bit 
  • Mstupx86.exe untuk type 32-bit
Walaupun software ini cukup membantu, jangan jadikan mesin ini sebagai media pembodohan karena saya yakin bukan itu tujuan dari dibuatnya software ini, buat ini sebagai media belajar yang praktis, sebuah media belajar yang dapat membantu dan mengasah pengetahuan kita terhadap sebuah persamaan. sekian postingan tentang software rumus matematika, fisika dan kimia. semoga bermanfaat.